https://drive.google.com/file/d/1a-a-xvhHMVShhoATCABpRNoTr2SXsuzp/view?usp=drivesdk RPP BERDIFERENSIASI KELAS 4
OLEH CGP ANGKATAN 3
JUHAINI NASUTION,S.Pd
SDN 07 BILAH HULU
LABUHANBATU
Pada tugas hari ini memaparkan tentang Demonstrasi Konstektual yang saya lakukan tentang pembelajaran berdiferensiasi , yaitu membuat rancangan RPP berdasarkan pemetaan kebutuhan belajar siswa danpenerapan strategi Diferensiasi.Pada Demonstrasi Konstektual kali ini saya mencoba membuat RPP dengan mempertimbangkan kesiapan , ketertarikan dan kebutuhan belajar murid di kelas. Langkah Awal yang saya lakukan :
1.Menganalisis kebutuhan belajar, dengan membagikan formulir yang berisi pertanyaan yang dapat memetakan kebutuhan belajar siswaberdasarkan profil belajar siswa.
2.Menganalisis strategi diferensiasi, dengan menganalisis 2 strategi diferensiasi yaitu proses dan produk berdasarkan hasil pemetaan kebutuhan belajar siswa.
Saya dapat mendemonstrasikan apa yang telah saya pahami dengan pembelajaran berdiferensiasi dan mengetahui alasan mengapa pembelajaran berdiferensiasi sangat diperlukan.Itu karena dengan pembelajaran berdiferensiasi bisa membantu setiap murid tumbuh semaksimal mungkin sesuai kemampuan nya.Dengan demikian guru akan berusaha mengetahui perkembangan setiap muridnya dan perkembangan kelasnya secara keseluruhan.
Pemahaman saya tentang pembelajaran berdiferensiasi dapat membantu saya dalam memecahkan permasalahan pembelajaran yang saya hadapi sehari- hari .Dengan kata lain bahwa pembelajaran diferensiasi adalah menciptakan suatu kelas yang beragam dengan memberikan kesempatan dalam meraih konten, memproses suatu ide, dan meningkatkan hasil setiap murid, sehingga murid-murid akan bisa belajar dengan efektif.
Salam sehat & Bahagia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar