Selasa, 02 November 2021

2.1. 7. DEMONSTRASI KONSTEKTUAL -MODUL 2.1

https://drive.google.com/file/d/1a-a-xvhHMVShhoATCABpRNoTr2SXsuzp/view?usp=drivesdk                                                RPP BERDIFERENSIASI KELAS 4

                                             OLEH CGP ANGKATAN 3

                                              JUHAINI NASUTION,S.Pd

                                                  SDN 07 BILAH HULU

                                                     LABUHANBATU

      Pada tugas hari ini  memaparkan tentang  Demonstrasi Konstektual yang  saya lakukan  tentang  pembelajaran berdiferensiasi , yaitu membuat rancangan RPP berdasarkan pemetaan kebutuhan belajar  siswa danpenerapan strategi  Diferensiasi.Pada Demonstrasi  Konstektual  kali ini saya  mencoba membuat RPP  dengan mempertimbangkan  kesiapan , ketertarikan  dan kebutuhan  belajar murid di kelas. Langkah Awal  yang saya lakukan :

1.Menganalisis kebutuhan belajar, dengan membagikan  formulir yang berisi pertanyaan yang dapat memetakan  kebutuhan belajar siswaberdasarkan profil belajar siswa.

2.Menganalisis strategi diferensiasi, dengan menganalisis  2 strategi  diferensiasi yaitu proses  dan produk berdasarkan hasil  pemetaan kebutuhan  belajar siswa.

Saya  dapat  mendemonstrasikan apa yang  telah saya pahami dengan pembelajaran berdiferensiasi dan  mengetahui alasan  mengapa pembelajaran  berdiferensiasi  sangat diperlukan.Itu karena dengan pembelajaran berdiferensiasi  bisa membantu  setiap murid  tumbuh semaksimal mungkin  sesuai  kemampuan nya.Dengan demikian  guru akan berusaha  mengetahui perkembangan  setiap muridnya dan perkembangan kelasnya secara keseluruhan.





Pemahaman  saya  tentang pembelajaran  berdiferensiasi  dapat membantu  saya dalam memecahkan  permasalahan  pembelajaran  yang saya hadapi sehari- hari .Dengan kata lain  bahwa pembelajaran  diferensiasi  adalah menciptakan  suatu kelas yang beragam  dengan memberikan  kesempatan dalam  meraih konten, memproses suatu ide, dan meningkatkan hasil setiap murid, sehingga murid-murid  akan bisa belajar  dengan efektif.

Salam sehat & Bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PGP- Angkatan 3 - Kabupaten LabuhanBatu - Juhaini Nasution,S.Pd- 3.3.a.10.Aksi Nyata

GELIS( GERAKAN LITERASI SEKOLAH)                    Oleh CGP Angkatan 3                   JUHAINI NASUTION,S.Pd                         SDN ...